Ada 8 tim mengajukan tuan rumah untuk penyelenggara Liga 2

Logo Sriwijaya FC.(ist)(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com – Liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dijadwalkan akan kembali bergulir pada 27 Agustus.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan Liga 2 dua pekan. Liga 2 akan diikuti sebanyak 24 tim.

Bacaan Lainnya

PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia pun berencana menggelar kompetisi Liga 2 dengan format turnamen dan dibagi menjadi tiga atau empat grup.

Selanjutnya, tiap grup akan memiliki masing-masing tuan rumah yang sudah mencalonkan diri sebelumnya.

Saat ini sudah ada 8 tim yang mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Liga 2.

Tim tersebut adalah Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Riau, PSCS Cilacap, Persis Solo, Martapura Dewa United, Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan.

Keputusan mengenai tuan rumah itu akan ditentukan melalui sistem pengundian.

Klub Liga 2 Sriwijaya FC berencana kembali menggelar latihan bersama pada Jumat, 27 Agustus, setelah hampir satu setengah bulan menjalani latihan mandiri.

Rencana tersebut disampaikan oleh Presiden klub Hendri Zainuddin dalam unggahannya di akun instagram resmi Srwijaya FC, Rabu (25/8).

“Tim Sriwijaya FC pada tanggal 27 Agustus akan kembali berkumpul di Palembang dan memulai latihan bersama setelah hampir 1,5 bulan berlatih mandiri di rumah,” ujar Hendri.

Keputusan tersebut diambil tim setelah adanya kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia yang sebelumnya sempat ‘mati suri’ karena pandemi COVID-19.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait