Kodim 1008/Tabalong Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

PEMBINAAN-Kodim 1008/Tabalong Menggelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama.(ist)(kalselpos.com)

Tanjung,kalselpos.com-Dalam rangka mempererat kerukunan antar umat beragama, Kodim 1008/Tabalong menggelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama Semester II Tahun 2021.

Di selenggarakan di Aula Makodim Jl. Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. Pada Rabu (25/08).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos dan turut dihadiri Pa Staf Kodim, Kepala Kantor Urusan Agama Tanjung, FKPPI, PPM, Tokoh Agama dan Kepemudaan.

Adapun tema yang diangkat ialah “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

 

Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha dalam sambutannya memberikan imbauan kepada seluruh peserta yang hadir agar melaksanakan kegiatan penting ini dengan tertib protokol kesehatan pandemi covid 19.

Lanjutnya, jadikan ajang silaturahmi sesama anak bangsa/ warga Tabalong, meskipun berbeda beda agama, suku namun tetap bersatu.

“Bulatkan tekad untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan di atas kepentingan golongan apapun. Karena sesungguhnya kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang leluhur kita, dicapai melalui nilai persatuan dalam bingkai kebhinekaan tanpa membedakan agama/ kepercayaan apapun dalam,”ujarnya.

Ditambahkannya, termasuk juga dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan. “Sudah sepantasnya kita mempertahankan hal tersebut sehingga mari sama sama kita selesaikan permasalahan segala tantangan dan permasalahan bangsa dengan senantiasa mengedepankan nilai – nilai persatuan,”ujarnya.

 

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait