Jumat besok, Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Penantian panjang warga Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memiliki gubernur dan wakil gubernur definitif sebentar lagi berakhir.

Gubernur dan wakil gubernur Kalsel terpilih pada Pilkada gubernur tahun 2020, Sahbirin Noor – Muhidin diperkirakan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana negara pada Jumat (20/8/2021) besok.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah besok (Jumat) dilantik,” ujar Ketua DPRD Kalsel Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (19/8/2021).

Ketua harian Partai Golkar Kalsel itu mengungkapkan, pada awalnya pelantikan dilaksanakan pada 12 Agustus 2021.

“Karena jadwal presiden yang padat, agenda pelantikan semula dijadwalkan 12 Agustus, kemudian diundur ke tanggal  16 Agustus. Kemudian pada tanggal itu ada ralat, karena presiden menghadiri sidang DPR RI dengan agenda pertanggungjawaban tahunan, tanggal 17 Agustus bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun,” beber pria asal Kabupaten Hulu Sungai Utara itu.

Diungkapkannya, karena pelantikan dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka tamu yang diundang ke istana pun sangat terbatas.

“Yang diundang hanya 10 orang. Hari ini kita juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka pelantikan Gubernur Kalsel,” bebernya.

Supian menambahkan, Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar sudah dipanggil ke Jakarta. “Rencananya Kamis sore atau Jumat pagi ia akan ke Jakarta. Hari ini ada jawaban soal kepastian hari pelantikan,” imbuhnya.

10 orang yang diundang untuk menghadiri acara pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Kalsel  beber Supian diantaranya adalah, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda, Danrem dan Sekdaprov.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait