Dinas PUPR Banjarmasin lanjutkan pembangunan Trotoar Jalan MT Haryono

Trotoar akan dilengkapi dengan jalur untuk warga disabilitas, kursi taman dan lampu hias dengan ornamen rumah banjar.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, kembali melanjutkan pembangunan trotoar di jalan M.T. Haryono.

Pembangunan trotoar di jalan M.T. Haryono itu dilaksanakan sejak bulan Juli lalu sepanjang sekitar 680 meter. Kemudian pembenahan drainase sekitar 230 meter.

Bacaan Lainnya

“680 meter itu dari kantor Pengadilan Tinggi Banjarmasin atau dekat tugu ikan Kelabau untuk jalur sebelah kiri jalan,” ujar Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Chandra, kepada wartawan, Kamis (19/8).

Pihaknya mengatakan, pembangunan lanjutan trotoar di jalan M.T Haryono juga sekaligus dengan pembenahan drainase.

Anggaran untuk pembangunan trotoar ini jelasnya sekitar Rp3,3 Miliar. Namun karena pengerjaannya sepaket dengan pengaspalan jalan di jembatan RK. Ilir, termasuk dengan trotoarnya, maka total anggarannya mencapai Rp4,5 Miliar.

Disinggung adakah fasilitas tambahan di trotoar itu nantinya, Chandra menuturkan masih sama dengan trotoar-trotoar yang sudah ada.

Yaitu dilengkapi dengan jalur untuk warga disabilitas, kursi taman dan lampu hias dengan ornamen rumah banjar.

“Pekerjaan trotoar ini sudah 40 persen, kita harapkan November nanti sudah bisa diserah terimakan ke Pemko,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait