Disnaker Miliki Ruang BLK Yang Layak Untuk Pelatihan Kerja

Ruang workshop BLK Dinas Tenaga Kerja Tapin yang sudah di renovasi.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Balai Latihan Kerja (BLK) milik Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin terlihat nyaman digunakan untuk kegiatan pelatihan kerja, hal itu tiga ruang workshop selesai diperbaiki, yang dulunya ruanganya terlihat kumuh sekarang menjadi lebih baik.

Hal itu terlihat setelah diresmikannya renovasi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin Hj Fauziah dengan memotong pita di salah satu pintu masuk ruangan yang sudah selesai di rehab. Rabu (18/8) bertempat di BLK Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tapin, Fauziah mengatakan, bahwa ruang workshop BLK Dinasker Tapin kondisinya sangat memprihatinkan, terutama bagian plafon dan lantai, karena sudah lama tidak diperbaiki.

“Kondisinya sangat memprihatinkan utamanya lantai dan plafonya sudah lapuk, tapi sekarang lantai sudah dipasang keramik dan dipasang plafon baru, berkat bantuan perbaikan menggunakan CSR PT Antang Gunung Meratus (AGM), “ katanya.

Dijelaskan Kadis, renovasi ruang yang di berikan yaitu ada tiga buah ruangan, yakni ruang pelatihan instalasi listrik dan ruang menjahit. Dengan selesainya renovasi tentunya bisa membuat nyaman tidak lagi kepanasan dan pengap di dalam ruangan, baik dari instruktur pelatih memberikan pelatihan maupun peserta pelatihannya.

 

Disamping itu pula workshop yang bagus tentunya sangat berpengaruh terhadap peserta pelatihan berbasis kompetensi di sini. Karena mereka akan lebih bersemangat berlatih, melihat ruangan yang bagus.
“Ucapan terimakasih kepada PT AGM yang sudah memperbaiki tempat pelatihan yang ada di Dinas tenaga Kerja Kab Tapin, “ucapnya.

Lanjut Fauziah sebenarnya masih ada lagi ruang workshop yang tidak layak dan diperbaiki yakni ada tiga buah ruangan yaitum ruang menjahit, otomotif dan las. Berharap perusahaan lain di tapin ikut berpartisipasi, karena menggunakan dana pemerintah daerah di Disnaker terbatas.

 

“Tentunya kami Disnaker terus mengajukan permohonan kepada perusahaan yang ada di Tapin agar bisa berpartisipasi dalam membatu perbaikan ruang pelatihan BLK Tapin, “ harapnya.

Sementara CSR Supervisor PT AGM, Fahrurraji mengatakan, bahwa perbaikan renovasi ini menggunakan dana Corportate Sosial Responsibility PT AGM.

“Sebesar Rp 45 Juta untuk perbaikan renovasi workshop BLK Disnaker Tapin, “ ucapnya.

Berharap dengan diperbaikinya ruangan pelatihan ini, dinas tenaga kerja Tapi bis amengembangkan sumber daya manusia di Tapin menjaid lebih baik dan peserta pelatihan bisa bergabung di perusahaan setelah mengikuti pelatihan.

Ditambahkanny bahwa perusahan akan membantu paket pelatihan, untuk dananya disediakan 25 juta. “Terkait pelatihannya masih di bicarakan dengan Dinas Tenaga Kerja Kab tapin, karena pelatihan kerja berhubungan dengan perusahaan, “ pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait