5 penipu modus gandakan uang diringkus tim gabungan

Ilustrasi penggandaan uang.(ist)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Lima orang dari komplotan kasus penipuan dengan modus menggandakan uang berhasil diringkus tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel.

“Alhamdulillah kasus ini berhasil kami ungkap dan pelaku yang diringkus berjumlah lima orang dan satu orang lagi masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO,” ujar Kasat Reskrim Polresta Banjarmsin Kompol Alfian Tri Permadi di Banjarmasin, Minggu (15/8/).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, komplotan itu melakukan aksinya pada Rabu (11/8) sore, sekitar pukul 18.00 WITA di Hotel Kharisma Jalan KS Tubun Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Korban dari aksi penipuan dan penggelapan dengan modus dapat menggandakan uang itu Misrudi Noor (58) seorang karyawan swasta warga Martapura Kabupaten Banjar, Kalsel.

“Korban melapor karena telah mengalami kasus penipuan dengan kerugian sebesar Rp100 juta,” ujar Kasat Reskrim.

Atas laporan itulah tim gabungan langsung bergerak melakukan penyelidikan di lapangan guna memburu para pelaku yang berjumlah enam orang.

Dari hasil penyelidikan di lapangan pada Kamis (12/8) tim gabungan berhasil menangkap lima orang dan diantaranya ada yang diberikan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melawan petugas saat ditangkap.

“Kelima pelaku yang ditetapkan tersangka itu sudah diamankan di kantor guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” terang Alfian.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait