Pj Gubernur Safrizal kukuhkan Paskibraka Provinsi Kalsel 2021

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat mengukuhkan Paskibraka Provinsi Kalsel 2021.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 40 orang putra-putri terbaik, yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalsel Tahun 2021.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, MSi secara resmi mengukuhkan Paskibraka Provinsi Kalsel Tahun 2021, Minggu (15/8) malam di Gedung Mahligai Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Saya Penjabat Gubernur Kalsel, dengan resmi mengukuhkan saudara-saudari menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021,” ucapnya.

Kepada  Anggota Paskibraka Provinsi Kalsel, Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan kegigihan para pejuang, para syuhada, dan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Buatlah bangga para pendahulu, buat bangga para pejuang yang mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia, buat bangga orang tua, demi meraih kesuksesan dalam mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan dan kesuksesan di masa yang akan datang,” katanya.

Ditambahkan Pj Gubernur, anggota Paskibraka diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, pribadi yang disiplin, dan cinta terhadap tanah air.

Menjadi Paskibraka bukan hanya mengibarkan bendera pusaka, tetapi lebih dari itu, apa yang sudah diberikan selama latihan dan pendidikan, dapat menjadi bekal dalam menuntut ilmu dan meraih masa depan yang gemilang.

“Saya tegaskan kepada Anggota Paskibraka, tuntaskan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait