PPKM di Kabupaten Balangan Naik dari Level 3 Menjadi Level 4

RAPAT-Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar rapat koordinasi yang berlangsung pada Jumat (6/8) tadi untuk menambah penanganan Covid-19 baik terkait anggaran hingga penyedian tempat isolasi.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin ,kalselpos.com –Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Bumi Sangam membuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM)level 3 kini naik menjadi level 4.

Berdasarkan penetapan itu Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar rapat koordinasi yang berlangsung pada Jumat (6/8) tadi untuk menambah penanganan Covid-19 baik terkait anggaran hingga penyedian tempat isolasi.

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plh.Sekretaris Daerah Balangan ,H.Yuliansyah menghasilkan beberapa keputusan seeprti melakukan penambahan lokal dan tempat tidur untuk pasien Covid-19 serta kembali membuka tempat isolasi mandiri di Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Balangan.

Sementara itu dari informasi yang berhaasil dihimpun, ruang perawatan untuk pasien Covid-19 I RSUD Balangan sudah terisi 97,5 persen pasien atau bisa dibilang penuh.

Hal tersebut seeprti yang disampaikan oleh Direktur RSUD Balangan,dr.Ferry. “setersedian2 ruangan yaitu ruang Ross dan Melati hampir penuh dan rencananya untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif covid-19r uang akan kami siapkan UGD ,” ujarnya.

Disampaikannya, untuk ketersediaan oksigen ada tambahan 50 tabung . “Harapan kami tidak ada lagi penambahan pasien terpapar covid-19 yang positif, kita juga akan memperketat terhadap tamu yang akan memasuki rumah sakit,”paparnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait