UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Dana Recovery Pasca Banjir di HST

PENYERAHAN- Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menyerahkan secara langsung bantuan kepada Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi yang berlangsung di Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Barabai (4/8) lalu. (ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Awal tahun 2021, masyarakat Kalimantan Selatan dibuat tersentak atas musibah banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Meski saat ini aktivitas keseharian masyarakat telah berjalan kembali, namun dampaknya masih dirasakan hingga saat ini, khususnya oleh masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bacaan Lainnya

Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terbilang mengalami dampak terbesar atas musibah tersebut.

Salah satunya adalah masih belum bisa digunakannya beberapa prasarana umum seperti akses jalan, tempat ibadah maupun jembatan yang memerlukan waktu dan biaya dalam perbaikannya.

Atas kondisi tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan bantuan dana recovery pasca banjir di HST sebesar Rp100 juta sebagai bentuk kepedulian dan perhatian di bidang sosial kemanusiaan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra kepada Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi yang berlangsung di Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Barabai (4/8/2021).

Turut menyaksikan Pj Sekretaris Daerah HST, Muhammad Yani; Head of Bussiness Group dan Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Fachrudin dan Suriadi serta Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Barabai, Aly Rizqan.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menyampaikan bahwa bantuan ke masyarakat tidak hanya saat terjadinya bencana, namun pasca bencana pun patut menjadi perhatian.

“Banjir yang melanda #audara-saudara kita di Hulu Sungai Tengah menjadi perhatian kami. Tidak hanya saat banjir, namun pasca banjir khususnya upaya pemulihan atau recovery infrastruktur bagi masyarakat pun juga perlu dibantu,” terang Fatrya.

Menurutnya, Bank Kalsel sebagai bank asli milik banua berharap dengan bantuan ini dapat mempercepat perbaikan infrastruktur yang rusak, seperti jalan maupun tempat ibadah.

Bupati HST, Aulia Oktafiandi yang menerima langsung bantuan sangat mengapresiasi atas kepedulian Bank Kalsel dalam recovery bencana ini.

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bank Kalsel sebagai BUMD kebanggaan di provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan bantuan pasca banjir ini sebesar Rp100 juta,” jelasnya.

Tentunya, lanjut Aulia, bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk
perbaikan prasarana demi kemaslahatan warga yang terdampak.

“Semoga amal jariyah ini mendapatkan balasan yang sebesar-besarnya oleh Allah subhanahu wata’ala,” harap Aulia.

Bantuan yang diberikan melalui UPZ ini berasal dari dana yang dihimpun dari pemotongan zakat/infak/sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel yang telah disisihkan untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

Bantuan pasca banjir ini berasal dari UPZ Bank Kalsel sebagai perwujudan kepedulian seluruh pegawai Bank Kalsel, di mana dana bantuan ini berasal dari potongan zakat sebesar 2,5 persen dari gaji setiap pegawai Bank Kalsel setiap bulannya.

Manajemen Bank Kalsel berharap bantuan ini memberikan dampak positif bagi warga HST.

Sebagai informasi, Bank Kalsel melalui UPZ-nya telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel untuk menyalurkan berbagai bantuan sosial, keagamaan serta kemanusiaan di Kalimantan Selatan.

Bagi yang ingin turut serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat menyalurkan donasi melalui nomor rekening Bank Kalsel Syariah : 901.03.05.00777.7 atas nama UPZ Bank Kalsel.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait