Pemko Banjarmasin bakal gelar vaksinasi tahap kedua secara massal

  • Whatsapp
Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bakal gelar vaksinasi tahap kedua di GOR Hasanudin dan Gedung Mahligai Pancasila.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bakal gelar vaksinasi tahap kedua di GOR Hasanudin dan Gedung Mahligai Pancasila.

Pelaksana vaksinasi ini yang mana dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 6 Agustus mendatang. Meskipun
memberlakukan PPKM level IV, Vaksinasi masyarakat tetap berlanjut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Pemko Banjarmasin sempat alami kekosongan vaksinasi, setelah permohonan penambahan vaksin ke Kementerian Kesehatan RI telah disetujui.

Permohonan penambahan vaksin untuk herd imunity yang disampaikan kepada Kemenkes RI, dalam waktu dekat ini, akan segera didapatkan oleh Pemko Banjarmasin, dan segera disalurkan kepada warga.

“Insha Allah, penambahan vaksin dari Kemenkes RI rencananya akan tiba pada Selasa atau Rabu lusa,” ujar Ibnu Sina, Wali kota Banjarmasin.

Ia juga menjelaskan, saat ini terdata sekitar 69.202 orang masyarakat Banjarmasin yang ingin melanjutkan vaksinasi tahap kedua.

“Kita cukupkan dulu untuk dosis kedua, baru ke pertama lagi. Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan sebanyak 9.179 vial atau sekitar 91.790 orang yang bisa divaksin,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.