440 personil Gabungan siap Kawal jalannya Penetapan Paslon Gubernur Kalsel

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch Noor Subhan.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 440 aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri akan disiagakan guna mengawal jalannya penetapan paslon Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (04/08/21) besok.

“Hal tersebut kita lakukan untuk mengantisipasi perihal kerumunan, akan perayaan yang ditakutkan akan berlebihan oleh tim pendukung nantinya, ” ucap Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Noor Subhan, Selasa (3/8/21) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, aparat gabungan nantinya akan berjaga di sekitaran lokasi guna kelancaran jalannya acara, saat penetapan yang dilakukan oleh KPU Kalsel.

“Selain 440 personel gabungan yang terdiri dari TNI Polri untuk mengawal keamanan, protokol kesehatan saat penetapan juga akan dilakukan secara ketat, hal tersebut bertujuan agar tidak terjadinya penularan Covid-19 di tengah situasi sekarang, ” terangnya.

Ia menegaskan, terkait jumlah undangan juga akan menjadi sorotan oleh pihaknya, dalam hal ini Kepolisian meminta hanya 20 orang saja yang berada di lokasi rapat pleno.

“Undangan nantinya tidak kurang dari 20 orang, itupun terdiri dari pihak KPU, Bawaslu, dan Forkopimda, serta kedua paslon Gubernur dan wakil Gubernur, lalu beberapa orang perwakilan partai pendukung, ” tegasnya.

Penjagaan ketat akan dilakukan, kemudian kepada rekan-rekan tim pemenangan untuk tidak diperkenankan melakukan pesta yang menyebabkan kerumunan, mengingat saat ini Kota Banjarmasin sedang melaksanakan PPKM level 4.

“Tidak ada pesta kemenangan, maupun euforia yang berlebihan, ingat kita saat ini sedang melaksanakan PPKM level 4,” tukas Kombes Pol Moch Noor Subhan.

 

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait