Tingkat Hunian Makin Menurun, HBI Bersiap Kibarkan Bendera Putih

General Manager HBI, Eri Sudarisman.(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dunia perhotelan dan hiburan malam di Banjarmasin terancam tutup. Pandemi Covid -19 yang mendera lebih dari satu tahun terakhir, memaksa pemilik hotel merumahkan lebih dari sepero karyawannya.

Salahsatu hotel yang sudah merumahkan karyawannya adalah, Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

Bacaan Lainnya

Hotel bintang empat di Jalan Ahmad Yani KM 4 itu kini tingat huniannya kurang dari 10 persen.

“Sesudah  Idul Adha kemarin, sudah 50 persen dari total 105 karyawan hotel di rumahkan,” ujar General Manager HBI, Eri Sudarisman kepada kalselpos.com, Senin (2/8).

Dibeberkannya, kondisi makin memilukan setelah Kota Banjarmasin menerapkan PPKM level 4. Hunian hotel makin menurun sehingga karyawan yang bekerja setiap harinya hanya 20 orang yang dibagi dalam dua sif.

Disampaikanmya, dengan makin sepinya hunian hotel, maka tempat hiburan di hotel tersebut juga mengalami nasib serupa.

“Untuk tempat hiburan semuanya tutup. Kalau kondisi terus seperti ini, siapa yang tahan, ya kita kibarkan bendera putih,” ujarnya memelas.

Eri berujar, meskipun dunia perhotelan dan hiburan malam saat ini dalam kondisi sangat memprihatikan, namun secercah asa dan optimisme masih ada di tengah  pandemi yang makin menggila.

“Tentu kita harus tetap optimis. Yang jelas kita saat ini cari selamat masing – masing. PPKM diteruskan ya juga seperti ini. Tidak ada lagi cara lain selain menerapkan prokes dengan ketat dan menindak tegas pelanggar prokes,” ucapnya.

Eri menambahkan, saat ini tidak ada satu orangpun yang bisa menghindar dari Covid -19. Karena itu tidak ada cara lain selain melawannya.

“Kita tidak bisa ngumpet dan menghindar dari Covid -19, tidak ada cara lain selain melawan. Cara melawannya dengan menjaga imun tubuh, menjaga kesehatan, olahraga dan mengkonsumsi vitamin. Ayo kita terapkan prokes ketat di setiap lingkungan kerja masing – masing,”  tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait