Gedung Mahligai Bersujud Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19

Ruangan Gedung Mahligai Bersujud 2 yang sedang di rehap untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Tanah Bumbu.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Gedung Mahligai Bersujud 2 dijadikan rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H Setia Budi kepada kalselpos.com Senin (2/8/) siang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, karena rumah sakit dan tempat lain nya sudah penuh untuk ruang isolasi pasien covid-19 maka Ketua Gugus Covid-19 Tanbu yakni Bupati Tanbu H.M Zairullah Azhar memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai opsi rumah sakit darurat covid-19

Setia Budi menjelaskan, Mahligai Bersujud 2 di rehab dan diperbaiki guna menanggani pasien covid-19 untuk umum. mengingat rumah sakit sudah tidak bisa lagi menampung lonjakan jumlah pasien covid-19.

Disampaikannya, sedikitnya rumah sakit darurat covid-19 yang berada yang berada di mahligai bersujud 2 terdapat 26 kamar yang terbagi menjadi 13 kamar pasien laki laki dan 13 kamarnya pasien perempuan.

“Kemudian lebih lanjut lagi tiap kamar nya berisi 4 tempat tidur untuk pasien covid-19,”jelasnya.

Disampaikannya, kondisi pembanggunan rumah sakit darurat covid-19 pada saat ini sudah memasuki tahap finishing.” Insyaa Allah beberapa hari lagi bisa di gunakan,”tandas Setia Budi.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait