RSUD Ulin Diterpa “Video Hoax” Terkait Video Pasien Berjejal

  • Whatsapp
Rumah Sakit Umum Daerah Ulin.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Pihak RSUD Ulin Banjarmasin menyayangkan sebuah video hoax yang tersebar secara berantai di berbagai grup WhatsApp dalam beberapa hari terakhir.

“Kita sangat menyayangkan ada yang memviralkan bahwa kejadian dalam video tersebut berada di RSUD Ulin Banjarmasin,” kata Yan Setiawan, Humas RSUD Ulin Banjarmasin belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui dalam tayangan video durasi pendek tersebut disebutkan digambarkan suasana pelayanan pasien Covid 19 di sebuah rumah sakit. Para pasien berjejal hingga masing-masing terpaksa hanya duduk tanpa ada kasur.

Masing-masing pasien nampak menggunakan alat bantu pernafasan. Tak ada penjelasan atau suara apapun dalam tayangan itu. Namun di video ada tertera tulisan RSUD Ulin Bjm.

“Kita tegaskan, bahwa tayangan dalam video itu bukan di RSUD Ulin, kita sendiri tak tahu tayangan itu ada dimana lokasinya,”kata Yan.

Menurutnya, pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin terhadap pasien Covid berjalan sebagaimana biasa dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Begitu pula ketersediaan oksigen juga masih aman hingga saat ini.

Pihak RSUD Ulin juga sudah mengklarifikasi video hoax tersebut melalui platform medsos.

“Kami berharap masyarakat mampu memilah informasi secara cerdas, tak serta merta langsung percaya sebelum melakukan kroscek ke pihak terkait,” kata Yan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.