Dewan berharap Raperda dana cadangan Pilkada 2024 segera Rampung

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin (kiri) dan Ketua Pansus II DPRD Provinsi Kalsel H. Burhanuddin, S.Sos (tengah) dan Anggota Pansus II, Aris Gunawan (paling kanan).(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Mengaca dari Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemprov Kalsel merancang inisiatif membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pembentukan dana Cadangan Pilkada untuk menghindari anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang terlalu besar. Apalagi menghadapi pelaksaan Pemilihan pemilu secara serentak tahun 2024 mendatang, maka pansus II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Raperda ini merupakan inisiatif Pemprov untuk mengantisifasi anggaran besar pelaksanaan Pilkada serentak,” ujar wakil ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin kepada Kalselpos disela sela pembukaan kegiatan Pansus II ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (30/7)

Bacaan Lainnya

Perlu diingatkan kembali Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ada tiga pelaksanaan yaitu bulan Februari Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), April Pemilihan umum Presiden (Pilpres) dan November Pilkada serentak, hal ini tentunya menguras anggaran tidak sedikit,

“Karena itulah kita membuat Raperda pembentukan dana Cadangan Pilkada ini guna efesiensi anggaran,” harap pria yang akrab disapa Bang Dhin ini.

Sementara itu Ketua Pansus II DPRD Provinsi Kalsel H. Burhanuddin, S.Sos mengungkapkan, Cadangan dana pilkada ditahun 2022 disiapkan Rp 100 M dan 2023 juga sama Rp 100 M, semua anggaran tersebut dipersiapkan agar di tahun 2024 nanti tidak kebingungan mencari sumber pendanaan pelaksanaan pilkada serentak. Bukan itu saja dirinya berharap ditahun 2021 Raperda ini rampung dan bisa disahkan menjadi Perda.

“Insha Allah semua bisa berjalan lancar dan pesta demokrasi berjalan damai aman dan sejuk,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.