Pegulat Kalsel Tunjukkan Progres Positif Selama Pemusatan Latihan

  • Whatsapp
Pegulat PON Kalsel yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kiram Park dinilai sudah mengalami peningkatan performa.(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Demi mempersiapkan diri di ajang PON XX di Papua, Oktober mendatang. Tim atlet gulat Kalimantan Selatan menjalani pemusatan latihan di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Selama menjalani pemusatan latihan, para pegulat ini tetap menjalani latihan dua kali dalam sehari.

Mulai menjalani serangkaian latihan fisik hingga latihan matras di alam terbuka. Bahkan sesi sparing sesama pegulat penjadi menu penutup di setiap latihannya. Tentu selama menjalani pemusatan latihan diharapkan para pegulat bisa fokus untuk meningkatkan kemampuannya demi raihan prestasi di ajang PON mendatang.

Bacaan Lainnya

Pelatih tim gulat Kalsel, Zulhaidir mengungkapkan, progres atlet selama melakukan TC (Training Camp) di Kiram Park mengalami peningkatan karena mereka tersentralisasi dan istirahat cukup, fokus dan pelatih pun lebih banyak adakan pengawasan.

“Alhamdulillah ada peningkatan dari para atlet, semoga bisa terus meningkat selama menjalani TC kali ini dan mampu berbicara lebih banyak saat di Papua nanti,” ungkapnya.

Kadispora H Hermansyah pun mengatakan mereka melakukan pemantauan latihan TC terpusat di Kiram Park yang ikuti atlet PON Papua. Ada 28 atlet ditambah tim pelatih yang melaksanakan kegiatan ini kurang lebih 3 minggu.

“Dan mungkin TC akan kita lanjutkan karena dari laporan pelatih dampakya positif baik kenaikan fisik maupun teknik atlet, dan kita berharap seperti itu,” papar Hermansyah.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.