Angka kematian Covid-19 Banjarmasin terus meningkat

Machli Riyadi(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sudah lebih setahun virus corona atau Covid -19 masih belum usai di Banjarmasin, sehingga angka kematian Covid-19 di kota seribu sungai terus meningkat.

Peningkatan angka kematian khasus Covid-19 di Banjarmasin ini tercatat sudah ada 233 orang yang meninggal akibat terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Juru bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan terhitung dari 1 Juli ada sekitar 211 orang meninggal akibat tepapar Covid-19.

“Dari hari ini ada sekitar tercatat sudah ada 233 orang yang meninggal akibat terpapar Covid-19,” ujar Machli Riyadi, Kamis (29/07/21).

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu hampir satu bulan, terjadi penambahan angka kasus kematian di Ibu Kota Provinsi ini sebanyak 22 orang.

“Kita akui bahwa penambahan kasus ini cukup signifikan. Bahkan angka positifnya saja sudah tembus 1.500 kasus,” Ungkapnya.

Namun, angka kematian ini tidak semuanya terdata. Pasalnya masih ada rumah sakit yang tidak melaporkan kasus kematian kepada pihaknya.

“Kami imbau setiap Fasyankes dan RS yang direkomendasikan melayani Covid-19 untuk lebih disiplin menyampaikan laporan, ketika ada kasus kematian. Sehingga kami lebih mudah menentukan case fatality rate,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait