Persiapan PON Papua, Dua Karateka Digodok di Kiram Park

  • Whatsapp
Pelatih Karate Kalsel, Ronaldo(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Dua karateka Provinsi Kalimantan Selatan yakni, Maslan dan M.Syifa yang meraih tiket mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua terus mengintensifkan latihan.

Bahkan dua karateka dibawah naungan Pengprov Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan melakukan pemusatan latihan Waja Sampai Kaputing di Kiram Park, Karang Intan, Banjar.

Bacaan Lainnya

Pelatih karate PON Kalimantan Selatan, Ronaldo mengatakan, pemusatan latihan di Kiram Park sesuai arahan dari ketua Forki Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor.

“Latihan karate akan lebih difokus di Kiram Park karena sisa waktu pelaksanaan PON XX Papua tinggal 70 hari lagi,” ujar Ronaldo, Rabu (28/7/2021).

Persiapan dua karateka untuk menghadapi PON Papua sudah mencapai 75%, sisa 25% latihan hanya untuk pemantapan saja untuk kategori kata atas nama M Syifa, dirinya tinggal peningkatan tekniknya dan melakukan uji tanding saja.

Bahkan untuk mejajal kemampuan dua karateka Banua Kalimantan Selatan dengan karateka daerah lain, maka direncakan akan melakukan tryout diempat daerah.

“Rencananya di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, dan Lombok, namun tetap dengan melihat situasional perkembangan covid-19 didaerah lainnya,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.