Manchester United Resmi Perkenalkan Varane Sebagai Rekrutan Terbaru

  • Whatsapp

Manchester, kalselpos.com – Usai melalui negosiasi alot dengan Real Madrid, Manchester United akhirnya memperkenalkan rekrutan baru mereka, Raphael Varane. Kabar yang menandai berakhirnya saga transfer Varane ini diumumkan oleh Manchester United melalui akun resmi Instagram mereka pada Rabu (28/07/21) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam unggahannya, Manchester United menyebutkan jika mereka telah menemui kesepakatan dengan Real Madrid dalam proses transfer Varane ke Old Trafford.

“Kami telah menyetujui kesepakatan pada transfer Raphael Varane ke Manchester United,” tulis Manchester United pada caption yang menyertai unggahannya.

Kepastian soal kepindahan Varane ke United sebenarnya sudah dibocorkan oleh jurnalis Fabrizio Romano. Lewat akun Twitter pribadinya, Romano menyebut bahwa Varane akan menyelesaikan semua dokumen kepindahan ke United.

Guna mengamankan tandatangan Varane, United kabarnya harus merogoh kocek sebesar 50 juta euro, atau sekitar Rp858,1 miliar.

Varane dijadwalkan akan berada di Inggris akhir pekan ini. Tes medis dan penandatanganan kontrak akan dilakukan setelah dirinya selesai melakukan karantina mandiri.

Raphael Varane sendiri diketahui telah masuk menjadi target transfer Manchester United sejak tahun 2011 silam. Saat itu bek tangguh asal Prancis tersebut masih membela RC Lens dan diketahui berhasil menarik minat Sir Alex Ferguson yang masih menjabat sebagai pelatih Manchester United. Namun, Varane lebih memilih bergabung bersama Real Madrid yang menebusnya dengan mahar senilai 10 juta euro (sekitar Rp171,6 miliar).

Kehadiran Varane ke Manchester United bisa menjadi berkah tersendiri bagi lini belakang Setan Merah yang memang butuh tambahan amunisi baru demi bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Raphael Varane diharapkan bisa menjadi tandem solid bagi Harry Maguire sekaligus bisa menciptakan rasa aman bagi David de Gea atau Dean Henderson yang bertugas di bawah mistar Manchester United.

Varane menjadi salah satu aktor keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions selama tiga musim beruntun. Pengalamannya sebagai bek papan atas juga sangat dibutuhkan United, untuk memberikan ilmu kepada pemain muda.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.