Hari ke 3 PPKM Level IV Pemko Banjarmasin tegakkan aturan dengan Humanis tanpa Penyekatan

Tim dan Satgas Covid-19 menggelar apel pasukan penegakkan protokol kesehatan, di halaman Balaikota Banjarmasin, Rabu (28/07/21) pagi.(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Pada hari 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Pemerintah kota (Pemko) lebih efektif penegakan aturan dan pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid 19 secara ketat.

Bacaan Lainnya

Pemberlakuan PPKM Level IV ini, diawali tim dan Satgas Covid-19 dengan menggelar apel pasukan penegakkan protokol kesehatan, di halaman Balaikota Banjarmasin, Rabu (28/07/21) pagi.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, penegakkan aturan diterapkan secara humanis dan tidak memakai kebijakan 20 menit makan di warung.

“Selama dua hari ini kita hanya sosialisasi saja, hari ketiga PPKM level IV lebih pada penegakan aturan namun tetap humanis tanpa arogansi petugas,” ujar Ibnu Sina, kepada wartawan.

Menurutnya, pada PPKM ini tidak ada penyekatan, hanya mengaktifkan pos PPKM Level IV di titik-titik perbatasan sesuai intruksi Kementerian Dalam Negeri.

Ia juga menegaskan, dalam pemberlakuan PPKM level IV tersebut Pemko Banjarmasin meminta menutup Mall dan swalayan, bagi restoran dan cafe hanya diberlakukan take away atau dibawa pulang.

“Mall tutup, kecuali restoran cafe yg take away, dipastikan Banjarmasin tidak memberlakukan yang 20 menit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombespol Rachmat Hendrawan menegaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemko Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, terkait teknis di lapangan penegakan aturan secara humanis dan sopan.

“Tidak ada penyekatan. Hanya diperiksa prokes, masker, sanitizer serta bila satu keluarga tidak masalah, karena wilayah kita aglomerasi, itu harus disampaikan secara humanis,” tandasnya

Sementara pada PPKM Level IV ini Pemko Banjarmasin menurunkan sebanyak 400 personil gabungan seperti TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan relawan Banjarmasin.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait