Dampak PPKM bagi Dunia Usaha, Pemerintah harus siapkan Solusi

  • Whatsapp
Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com– Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo mengungkapkan dampak paling dirasakan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV yaitu sektor ekonomi, hal ini sedikitnya banyaknya akan berpengaruh bagi dunia usaha terlebih saat ini masyarakat tengah melakukan strategi pemulihan ekonomi searah yang diinginkan pemerintah.

” PPKM ini tentu berdampak luar biasa akan dirasakan para pelaku usaha,” ujar Imam kepada Kalselpos Rabu (28/07).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, pelaku usaha besar maupun kecil hingga para petani sudah merasakan dampaknya terutama perekonomian, bahkan hasil panen masyarakat di daerah Jawa Timur tidak laku dipasaran.

Kebijakan PPKM ini upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang harus dibayar sebuah konsekwensi besar, namun jika kita semua disiplin dan mendukung kebijakan tersebut hingga berhasil maka kondisi banua bisa kembali membaik.

“Ini sebuah resiko besar, namun di sisi lain tentu kita semua berharap kebijakan PPKM ini benar benar efektif agar wabah cepat berakhir,” harapnya.

Lanjut pria murah senyum ini, pihaknya menyadari sejak awal pembatasan kegiatan masyarakat untuk memutus pandemi Covid-19 sudah sangat dirasakan masyarakat dengan menurunnya pendapatan mereka setiap harinya bahkan tidak sedikit yang merumahkan karyawannya.

Situasi ini tidak menutup kemungkinan di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami nasib yang sama, mengingat perekonomian masyarakat sedang mengalami penurunan terkecuali bagi ASN dan sejenisnya.

“Dampak perekonomian terhadap masyarakat harus mendapatkan perhatian serius sehingga terlahirnya solusi untuk mengatasinya,” sebut Imam.

Lanjut Imam mendapat kabar juga bahwa Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian terkait akan memberikan bantuan terhadap masyarakat. Jika bemar adanya bantuan tersebut harus jelas ditujukan kepada siapa saja, sedangkan dampak PPKM atau PSBB seluruh masyarakat menjadi imbasnya.

“Tempat usaha boleh buka, asal menerapkan protokol kesehatan ketat dengan jarak duduk 1 meter serta tidak ada yang berhadapan,” harap Imam.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.