Aspem Kesra Tapin Resmikan Bangunan Miniatur Ka’bah

PERESMIAN-Bupati Tapin diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya meresmikan pembangunan miniature ka’bah bertempat halaman belakang Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapin Rabu (28/7).(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com– Asisten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya meresmikan pembangunan miniature ka’bah bertempat halaman belakang Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapin. Rabu (28/7) .

Peresmian miniature ka’bah ditandai dengan pengguntingan pita di depan pembangunan miniature ka’bah. Tidak hanya miniature bangunan ka’bah juga di dukung tempat Sai sapa dan marwah, Jamaroh tempat pelontaran dan tempat pengguntingan rambut.

Bacaan Lainnya

Sambutan Bupati Tapin dibacakan Aspem Kesra Gt Ridha Jaya Wardana mengatakan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kantor Kementrian Agama Kab Tapin telah membangunkan miniature ka’bah di lingkungan kantornya.

 

“Adanya miniature ka’bah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi calon Jemaah haji dan umrah, sehingga Jemaah dapat mempelajari dan praktik secara langasung ibadah haji dan umprah dengan benar, “ ucapnya.

 

Pada kesempatan ini saya berpesan agar fasilitas miniature ka’bah dan fasilitas penunjang lainnya dapat dirawat dengan sebaik-baiknya dan kebersihanya, sehingga calon Jemaah haji yang akan menggunakan tempat ini untuk belajar manasik haji dapat belajar nyaman dan benar.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Tapin Mahrus mengatakan, pembangunan miniatur ka’bah ini karena sebelumnya belum ada memiliki yang permanen dan dilakukan dimana-mana, itupun hanya dilakukan secara teori saja, sekarang sudah ada memiliki tentunya kapan saja bisa digunakan.

“Adanya miniature ka’bah memberikan gambaran, kemudahan dan pencerahan kepada calon Jemaah untuk menunaikan ibadah haji dengan baik dan benar, “ ucapnya.

Kepada warga tapin yang mau belajar manasik haji silahkan datang ke Kantor Kementrian Agama Tapin, tinggal penggunaannya saja lagi.

Berharap mudah-mudahan adanya bangunan miniature ka’bah ini, memudahkan bagi para calon Jemaah haji yang belajar dalam melaksankanibadah haji yang benar.

Usai diresmikan langsung peragaan peraktik oleh karyawan Kemenag Tapin, mulai dari tawap mengeglilingi ka’bah, sai, melontar dan menggunting rambut.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait