Walikota Banjarmasin Serahkan Piagam Penghargaan Atlet SOIna Kota Banjarmasin

  • Whatsapp
Atlet SOIna kota Banjarmasin mendapat piagam penghargaan dari walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan piagam penghargaan yang didapatkan oleh para atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Banjarmasin pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) SOIna Tingkat Provinsi Kalsel beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (27/6/2021).

Usai menyerahkan piagam penghargaan, Ibnu Sina mengungkapkan rasa bangganya terhadap para atlet SOIna Kota Banjarmasin yang berhasil meraih medali pada ajang tersebut.

“Untuk anak-anak kita ini saya salut. Tetap kita menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran, walaupun belum berhasil meraih juara umum, tetapi sebagian sudah berprestasi cukup bagus,” ungkap Ibnu Sina.

Dari 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti, kontingen SOIna Kota Banjarmasin berhasil memperoleh 11 medali. Terdiri dari 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu. Raihan tersebut menempatkan Banjarmasin di posisi ke 6 klasemen akhir.

Atas capaian itu, Ibnu Sina berharap anak-anak Tunagrahita tersebut bisa menjaga konsistensi dan meningkatkan prestasi di ajang selanjutnya.

“Mudah-mudahan pada event-event yang akan datang bisa lebih baik lagi,” tuntasnya.

Atlet SOIna kota Banjarmasin yang berprestasi tersebut berpotensi mewakili Kalimantan Selatan diajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) SOIna yang akan dilaksanakan di kota Semarang, Oktober 2022 mendatang.

Andai bisa menjaga konsistensi dan meningkatkan kemampuan diri, mereka juga berpeluang mengikuti ajang multievent olahraga untuk atlet Tunagrahita tingkat dunia yg akan dilangsungkan di Berlin, Jerman, pada tahun 2023.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.