Sekda Ajak Semua Eleman Masyarakat Terapkan Prokes

  • Whatsapp
RAKOR - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengikuti grapat koordinasi pengembangan dan pembinaan kabupaten tanggap ancaman narkoba (KOTAN) BNNK HSS.(Humas)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Memasuki era memerangi narkoba atau “War On Drugs” dan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika (P4GN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar rapat koordinasi pengembangan dan pembinaan kabupaten tanggap ancaman narkoba (KOTAN) , di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Selasa (27/7).

Bacaan Lainnya

Kepala BNNK HSS Agus Winarti, mengatakan rapat untuk membahas mengenai pemetaan permasalahan narkoba di HSS dan hasilnya sebagai laporan, monitoring dan evaluasi.

“KOTAN akan diterapkan di empat lingkungan instansi pemerintah, instansi swasta, pendidikan dan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, forum rapat ada rencana aksi yang dibuat bersama – sama, sebagai modal awal bagi pertemuan – pertemuan selanjutnya. “Hasil rakor harus bisa menjadi perhatian kita bersama tentang permasalahan narkoba yang ada di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor mengucapkan terima kasih kepada peserta rakor yang melakukan prokes dengan baik.

“Hanya dengan komitmen dan semangat mematuhi dan mentaati protokol kesehatan kita akan mengakhiri pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

Saat ini, kata sekda, status Kabupaten HSS berstatus PPKM level III, dan membatasi kegiatan – kegiatan masyarakat, termasuk dilingkungan kantor.

“Pembatasan dilakukan sebagai konsekuensi dari status PPKM level III, dan menjadi persoalan serius bagi jajaran Satgas COVID-19,” ujarnya.

Dikatakan sekda, hampir 1,5 tahun Pemkab HSS berupaya sekuat tenaga, untuk terus memerangi penyebaran COVID-19, akan tetapi memang banyak problem dan tantangan serta banyak kendala – kendala, karena mungkin kurang kesadaran atau kurangnya pemahaman, sehingga akhirnya status PPKM nya naik menjadi level III.

“Mari kita semua berperan aktif untuk mematuhi Prokes, untuk menekan angka penularan COVID-19,” ajaknya.

Terkait dengan rakor KOTAN, sekda berharap kegiatan menjadi sarana kordinasi dari semua pemangku kepentingan, untuk mendukung program, karena narkoba menjadi ancaman di mana – mana,.

“Kita harus memperkuat kemampuan antisipasi adaptasi mitigasi, sehingga program bisa punya rencana aksi berjalan sukses,” ujar Sekda.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.