Diskoperindag Batola Antisipasi lonjakan harga di tengah lonjakan Corona

Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos langsung turun kelapangan memonitor harga pangan di pasar.(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Di tengah lonjakan kasus Virus Corona (Covid-19), Pemkab Kabupaten Barito Kuala (Batola) melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) terus antisipasi lonjakan harga pangan kebutuhan masyarakat dengan melakukan monitoring secara terus menerus dilaksanakan di sejumlah pasar tradisional.

Demikian itu disampaikan oleh Kepala Diskoperindag Batola, Purqan melalui Kabid Perdagangan, Surono saat monitor harga di Pasar Tradisional Marabahan pada Selasa (27/7/21).

Bacaan Lainnya

“Kami ingin memastikan ketersediaan komoditas bahan pokok penting dan harga di beberapa pasar tradisional, bahkan sampai ke pasar modern,” ujar Surono kepada kalselpos.com sembari mengungkapkan aplikasi update harga sembako bisa di download di https://www.sibapokting.com/unduh

Disampaikan Surono, bahwa untuk barang pokok penting/bapokting mewanti-wanti fluktuasi harga yang signifikan.

Berdasarkan pantauan, tidak ada ditemukan penimbunan barang. Sedangkan kenaikan masih ada tetapi tidak signifikan, namun ada pula beberapa komoditas yang alami penurunan harga.

“Untuk menjaga ketersediaan pangan dan lonjakan harga, kami rutin setiap satu minggu sekali memantau harga pangan di sejumlah pasar,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait