RSUD Sultan Suriansyah kekurangan Tabung Oksigen

  • Whatsapp
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meninjau RSUD Sultan Suriansyah, sekaligus melihat ketersediaan tabung oksigen.(dok)(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Ketersediaan tabung gas oksigen di Rumah Sakit Sultan Suriansyah dinyatakan menipis dan mengalami kekurangan sebanyak 50 persen, dikarenakan habis terpakai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Plt Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr Muhammad Syaukani. Minggu (25/07/21).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pemakaian tabung gas oksigen dari pihaknya sudah mencapai setengahnya dari penyediaan yang disediakan pihak rumah sakit.

“Kami sudah melakukan pemesanan dari Pulau Jawa dan Bali, akan tetapi diperkirakan kedatangan nya bisa terlambat,” kata Plt RSUD Sultan Suriansyah.

Selain itu pihaknya, juga mengusahakan ketersediaan tabung gas oksigen khususnya bagi pasien Covid-19 yang sedang dalam menjalani perawatan di RSUD Sultan Suriansyah.

“Untuk pembagiannya dipastikan akan merata, baik pasien yang mengidap Covid-19 maupun tidak, pasti akan kami bagikan,” terangnya.

Adapun kendala yang menyebabkan kelangkaan tabung gas oksigen yakni, dikarenakan kendala pengiriman dari penyedia ke Kapal yang sandar.

“Untuk kapal sandar diperkirakan sampai siang ini, akan tetapi proses bongkar muat hingga masuk ke RSUD Sultan Suriansyah bisa sampai malam hari,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.