Pengurus DPD KNPI Kotabaru resmi dilantik

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kotabaru masa bakti (2021/2024 ) resmi dilantik oleh Wakil Ketua I KNPI Provinsi Kalsel, Abdan Syafura.kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kotabaru masa bakti (2021/2024 ) resmi dilantik oleh Wakil Ketua I KNPI Provinsi Kalsel, Abdan Syafura.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus yang di ketahui oleh Asisten I Setda Kotabaru Kharil Fajeri, Kepala Dinas Parwisata , Pemuda dan olahraga Kotabaru Kharian Ansari serta ketua, dan pengurus KNPI Kotabaru, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) menggunakan masker , menjaga jarak dan mencuci tangan,
Pelaksanaannya Bertempat di gedung paris barantai Kotabaru, Sabtu (24/7/2021).

Bupati Kotabaru melalui Asisten I Setda Kotabaru Kharil Fajeri menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kotabaru Periode 2021-2024.

Pemuda adalah bagian terpenting dari sistem kemasyarakatan kita termasuk dalam memajukan bangsa dan negara karena merupakan aset bangsa yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa dan negara kita tidak terkecuali di kabupaten kotabaru.

Pembangunan daerah membutuhkan dukungan dari berbagai elemen yang ada termasuk pemuda.

Oleh sebab itu, melalui momentum yang baik ini, DPD KNPI Kabupaten Kotabaru sebagai wadah bagi organisasi kepemudaan di daerah, selain berkontribusi terhadap pembangunan, diharapkan pula dapat menjadi pelopor pemuda berprestasi yang menggelorakan cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Kotabaru sehingga dapat membantu pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan dalam berbagai bidang.

“Saya berpesan agar pengurus terpilih dapat mempersiapkan dan membina diri menjadi generasi muda yang handal, memiliki motivasi dan inovasi yang baik,” ungkapnya.

Pihaknya berpesan, kepada seluruh kader yang hadir untuk selalu melakukan introspeksi diri dan terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengemban tugas mulia sebagai pengurus sebuah organisasi kepemudaan yang sangat berpengalaman dan telah banyak berkiprah dalam usaha mencerdaskan dan mengarahkan  para pemuda khususnya di kabupaten kotabaru ke arah yang lebih baik sehingga kedepannya pemuda melalui organisasi ini akan memiliki suatu basis yang kuat dalam ikut serta membangun daerah.

“Tingkatkan terus sinergisitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah karena pemerintah daerah adalah mitra dari KNPI dan saya yakin bahwa pemuda di Kabupaten Kotabaru memiliki ide-ide kreatif untuk membangun kabupaten kotabaru dan menjadi agen perubahan di masa depan,” yakinnya.

“Segera berikan karya dan inovasi terbaik dalam pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kabupaten kotabaru yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Selalu lakukan evaluasi terhadap program yang ada. Temukan kelemahan dan masalah masa lalu, serta cari solusinya. Lahirkan program baru yang mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang.

Generasi muda harus mampu mengaktualisasikan diri dalam bentuk sikap dewasa dan bertanggung jawab, antisipatif dan responsif terhadap perkembangan dan perubahan yang terjadi di sekitarnya, baik di skala besar maupun kecil.

“Saya ucapkan selamat mengemban amanat organisasi, semoga KNPI Kabupaten Kotabaru ikut memberi warna, bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait demi kemajuan bangsa dan pemuda di Indonesia khususnya di Kotabaru,” paparnya.

“Jadilah pemuda yang hebat dan positif untuk membangun daerah. Kepercayaan yang diamanatkan harus bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta dapat bekerja keras dan jujur,” cecarnya.

Kepala Dinas Parwisata Pemuda dan olahraga Kotabaru Kharian Ansari mengatakan, mendukung segala gerakan KNPI Kotabaru dengan akan berupaya memberikan hibah kepada KNPI.

“Dan disamping itu pula selain dukungan pemerintah KNPI diharapkan mandiri, terus berinovasi “, pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait