TNI-Polri Bagikan Paket Sembako untuk Warga yang Isoman

  • Whatsapp
SERAHKAN-Penyerahan Simbolis oleh Kapolsek dan Danramil saat bagikan Sembako Kepada Warga yang sedang menjalani Isoman.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ratusan paket sembako dibagikan pihak TNI-Polri wilayah Kecamatan Banjarmasin tengah bagi warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri dan kurang mampu.

Pembagian dilakukan secara simbolis melalui kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Tengah untuk kembali disalurkan kepada warga.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo menyebutkan, sejuah ini sudah ada beberapa kelurahan yang dikunjungi Tiga Pilar Banteng untuk penyerahan bantuan.

“Yang sudah Kelurahan Mawar, Melayu, Teluk Dalam dan Antasan Besar,” ujar Kapolsek ditemui disela penyerahan bantuan, Rabu (21/7).

Diungkapkan Kapolsek bantuan tersebut berasal dari rekanan Tiga Pilar Banteng yang peduli kondisi sulit yang dialami masyarakat di tengah pandemi ini.

Oleh sebab itu ia, berharap para pengusaha dan mereka yang memiliki kelebihan guna hadir memberikan partisipasi dan bantuannya kepada masyarakat. Karena itu ujarnya merupakan solusi awal meringankan beban masyarakat sembari menunggu turunnya bantuan dari pemerintah.

“Selain memberikan bantuan, tujuan kita turun ke kelurahan-kelurahan juga untuk melihat kondisi yang ada di lapangan. Sehingga memiliki data untuk melakukan langkah berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu Danramil 1007-03/BBT Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan terhadap warga yang pada saat ini sedang menjalani isolasi mandiri agar dapat berjalan maksimal.

“Untuk mendukung kebutuhan pokok dan vitamin warga yang Isoman agar proses penyembuhannya cepat,” katanya.

Selain membantu warga terdampak, Danramil juga meminta masyarakat untuk bersungguh-sungguh menjalankan Prokes 5M guna menekan angka penularan Covid-19 di Banjarmasin.

“PPKM harus benar-benar optimal. Selain itu upaya preventif juga sangat diperlukan. Masyarakat juga harus disiplin dalam menegakan 5M, jangan hanya patuh saat ada aparat saja, begitu kami tidak ada lalu lalai kembali, ” Tutup Mayor Jebolan Korps Zeni itu.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.