Mantan Pemain Muda Barito Putera Jalani Trial Di Persiraja Banda Aceh

Banda Aceh,kalselpos.com – Eks pilar Barito Putera U-16, Subhan Fajri, saat ini diketahui sedang menjalani trial atau seleksi bersama salah satu klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Ketidakjelasan kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 menjadi alasan Subhan untuk mencari peruntungan di klub tersebut. Sejak pandemi melanda negara ini, kompetisi usia muda juga harus ditunda. Hal itu membuat Subhan Fajri memilih pulang ke kota kelahirannya di Banda Aceh. Dia juga memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di klub Barito Putera, lantaran tidak mendapat panggilan menjalani pemusatan latihan bersama tim senior di Yogyakarta.

Peluang ini dimanfaatkan oleh tim promosi Liga 1 2021, Persiraja Banda Aceh, sehingga manajemen langsung memberi kesempatan bagi Subhan Fajri untuk trial di tim senior Laskar Rencong.

Andai berhasil menarik perhatian tim pelatih, Subhan akan mengikuti jejak kakak kandungnya, Nazarul Fahmi, yang juga merupakan mantan pemain Barito yang saat ini membela Persiraja Banda Aceh.

Ketika dikonfirmasi, Subhan mengaku menikmati pengalaman berbeda selama menjalani trial. Terlebih, dirinya harus berhadapan dengan pemain senior yang lebih berpengalaman.

“Alhamdulillah selama saya gabung dengan tim Persiraja, saya merasakan pengalaman yang berbeda. Benar-benar berbeda atmosfer ketika kita berlatih bersama teman-teman seusia, dan ketika berlatih dengan senior yang usianya jauh dari kita,” ungkap Subhan Fajri.

Subhan Fajri sejatinya merupakan salah satu pemain kunci Barito Putera U-16. Penampilan apiknya bersama Laskar Antasari muda, plus kemampuannya bermain sebagai striker dan winger membuat dirinya terpilih mengikuti program Garuda Select II yang bermain di Inggris dan Italia periode 2019-2020. Dia lolos seleksi setelah dipilih langsung oleh pelatih Dennis Wise.

Menurut Subhan, Program Garuda Select II memberikan banyak ilmu dan pengalaman, sehingga membuatnya tak kesulitan untuk mengimbangi para pemain senior Persiraja Banda Aceh.

“Alhamdulillah juga dengan pengalaman saya bermain di Inggris dan Italia kemarin, saya bisa mengimbangi latihan para senior-senior di Persiraja,” Pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait