Forpeban Kalsel potong 4 hewan kurban

Wakil Ketua Forpeban Kalsel, Rolly Irawan (kiri) memantau proses penyembelihan hewan kurban di Markas Forpeban Kalsel, Selasa pagi.(Anas Aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel
melaksanakan pemotongan hewan kurban di markas besar Forpeban Kalsel di Jalan Kelayan A, Gang Cendrawasih Banjarmasin, Selasa (20/7/2021) pagi.

Wakil ketua Forpeban Kalsel, Rolly Irawan kepada kalselpos.com menyampaikan, empat sapi kurban kali ini berasal dari Pemprov Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dan dari PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Ada 300 bon daging yang kita bagikan kepada warga kampung sini. Kondisi Covid saat ini daging kurban sangat dibutuhkan masyarakat sebagai asupan gizi dan penambah imun tubuh,” ujarnya.

Dibanding tahun kemarin, beber Wakil Ketua Majelis Ta’lim Nur Arina tersebut, jumlah hewan kurban mengalami peningkatan. “Tahun kemarin hanya 3 ekor. Alhamdulillah tahun ini 4 ekor. Semoga tahun depan lebih meningkat lagi. Kepada para pejabat dan pengusaha kami harapkan lebih peka lagi dalam melihat keadaan saat ini dimana masyarakat lagi kesusahan akibat pandemi yang belum juga berakhir,” ucapnya.

Proses penyembelihan hewan kurban kali ini, beber vokalis group musik dangdut “Surya Arina” itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19 yang ketat.

“Semua petugas wajib memaki masker, jaga jarak. Sebelum dan sesudah proses penyembelihan wajib cuci tangan dan dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kegiatan,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait