Pelindo III Banjarmasin serahkan hewan kurban kepada pengurus masjid dan ormas

  • Whatsapp
CEO PT Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan penerima.(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 17 ekor sapi dan 20 ekor kambing diserahkan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin kepada pengurus masjid, mushalla, organisasi kemasyarakatan dan perwakilan masyarakat yang tinggal di lingkungan pelabuhan.

Hewan kurban secara simbolis diserahkan CEO PT Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan,
Fariz Hariyoso.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Fariz menyampaikan, Idul Adha merupakan hari raya yang dirayakan seluruh umat Islam yang didalamnya terkandung nilai kepatuhan dan keikhalasan menjalankan perintah Allah SWT. Keteladanan spirit pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS menjadi salah satu momen terbesar untuk diikuti oleh umat Islam yaitu bahwa dalam menjalankan perintah Sang Pencipta.

Fariz berujar, Covid memberikan dampak bagi ekonomi masyarakat dan penurunan kinerja banyak perusahaan, namun keikhlasan berkurban yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS inilah yang dilaksanakan oleh kami, PT Pelindo III (Persero) untuk dapat ikut berpartisipasi memberikan apresiasi dan kepedulian melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai wujud komitmen manajemen perusahaan dalam membangun serta mengembangkan kehidupan masyarakat sekitar khususnya di Kota Banjarmasin.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada momen berbahagia ini pula kami sebagai perusahaan BUMN Indonesia turut bersumbangsih dalam Perayaan Idul Adha dengan ikut berpartisipasi menyalurkan hewan kurban sejumlah 17 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang Insyaallah pada siang ini akan kami serahkan kepada insan maritim dan tentunya warga Banjarmasin tercinta,” ujarnya.

Fariz berharap kepada para penyelenggara pemotongan hewan kurban kiranya dapat menyelenggarakan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat demi keselamatan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, M Yusuf perwakilan penerima dari KNPI Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Pelindo yang masih menyalurkan hewan kurban meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Terima kasih Pelindo, meski Covid-19 belum berakhir, perusahaan masih menyalurkan hewan kurban. Kedepannya diharapkan bisa lebih banyak lagi agar imunitas masyarakat meningkat di masa Covid-19 dengan mengkonsumsi daging,” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.