Wabup HSU Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi di Makodim Amuntai

VAKSINASI-Kodim Amuntai melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Makodim secara serentak akhir pekan tadi. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001 Amuntai/balangan melaksanakan program serbuan Vaksinasi Covid-19 di Makodim.

Kegiatan vaksinasi dilakukan secara serentak dan masif yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, akhir pekan tadi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati HSU, H. Husairi Abdi, dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari.

Komandan Kodim 1001/HSU-BLG, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan dalam rangka mendukung program nasional yaitu 1 juta vaksin dalam 1 hari yang dilakukan serentak di 34 provinsi oleh satuan TNI.

“Kami mendapat perintah dari Panglima TNI untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi, serbuan vaksinasi yang kita laksanakan di wilayah Kodim 1001 ini mendapatkan vaksin dari TNI sebanyak 102 vial untuk 1000 orang,” katanya.

Kegiatan dikerjakan oleh TNI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan dan RS Pambalah Batung dalam hal tenaga kesehatannya.

Ia menambahkan, vaksinasi ini sudah berjalan dari 26 Juni 2021 dan tidak hanya dilaksanakan di kodim 1001 Amuntai, namun juga tersebar di beberapa puskesmas yang ada di HSU.

“Sebelum dilaksanakan serbuan vaksinasi oleh TNI ini kami tawarkan kepada masyarakat agar bisa mendapatkan vaksin dari TNI, dan memang animo dari masyarakat cukup luar. Tentunya ini adalah bentuk dari kesadaran yang sudah timbul oleh masyarakat yang sangat antusias menyambut program serbuan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menambahkan,untuk menghindari kerumunan, pihaknya menerapkan pembagian jadwal setiap satu jam setengah sekali per kecamatan.

“Dalam hal ini juga kami yang tergabung dalam satgas penanganan covid-19 di HSU juga bersinergi bersama pemerintah daerah, Polri dan instansi terkait lainnya secara berkesinambungan, seperti melakukan kegiatan-kegiatan untuk penanganan covid, mulai dari pelaksanaan PPKM Mikro, penegakkan disiplin, pembagian masker gratis dan penyemprotan desinfektan yang berkelanjutan dan terjadwal,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait