Komisi III harapkan pembangunan irigasi Kinarum bermanfaat bagi pertanian warga desa

  • Whatsapp
Komisi III DPRD Provinsi Kalsel bersama Dinas PUPR tinjau pembangunan bendungan jalur Irigasi di Desa Kinarum Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas PUPR meninjau pembangunan jalur Irigasi di Desa Kinarum Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong.

“Peninjauan ini sekaligus untuk memastikan pemanfaatan bendungan Kinarum untuk membantu pertanian warga desa,” ujar
Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahrujani kepada kalselpos.com, Sabtu (17/7).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, fungsi bendungan dan irigasi ini sangat penting bagi masyarakat, sebagai bentuk perhatian pemerintah di desa Kinarum dan sekitarnya sehingga untuk jangka waktu yang panjang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap proyek ini bisa selesai sebelum akhir tahun, dan sumber daya air ini bisa diberdayakan untuk masyarakat sekitar khususnya bidang pertanian,” ucap H.Sahrujani.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kalsel, Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, ST MT didampingi Kepala Seksi Irigasi dan Air Baku Yulianti Erlinah, ST MT mengungkapkan pembangunan irigasi dari bendungan Kinarum ini mampu memenuhi keperluan empat desa untuk dialiri airnya diantaranya Desa Kinarum, Pangelak, Marindi dan Wirak, namun di tahun 2021 ini ada dua lokasi pekerjaan dilaksanakan yakni Desa Marindi dan Pangelak.

“Sesuai jadwal bulan Desember pembangunan irigasi bisa diselesaikan beserta bangunan air dan pintu airnya,” terang Masrai Zulzai.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.