Cegah Covid-19, Ketua PWNU Kalsel imbau masyarakat patuhi instruksi pemerintah

Ketua PWNU Kalsel, Hasib Salim.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua PWNU Kalsel, Hasib Salim menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar bisa mematuhi instruksi atau arahan pemerintah terkait upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Wabah ini ujian bagi umat muslim dan kita harus sabar dan tetap menjalankan ikhtiar mancegahnya baik menerapkan prokes, vaksin dan ikuti arahan pemuka agama dan pemerintah,”
ujar Hasib Salim kepada kalselpos.com, Rabu (14/07/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengingatkan bahwa pandemi ini tidak akan pernah selesai tanpa adanya partisifasi masyarakat dan kebijakan pemerintah terkait usaha mengatasi Covid 19 ini tentu melihat berbagai pertimbangan dengan melibatkan para ahli dan tokoh agama

Meski claster di mesjid maupun mushala tidak ditemukan artinya masih cukup aman. Hanya saja kepada jemaah dan masyarakat jangan sampai lengah dan kendor menerapkan prokes.

“Memang claster mesjid maupun mushalla tidak ada sejauh ini, karena para jemaah ketika masuk tempat ibadah sudah bersih dan suci,” ujarnya.

Menyikapi perbedaan pendapat di kalangan para ulama terkait persoalan jaga jarak dalam salat berjamaah, Hasib Salim yang juga anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini mengatakan bahwa itu adalah hal yang lumrah.

“Perbedaan itu rahmat sekalian ummatku kata Rasulullah,” tuturnya mengutip hadit Nabi Muhammad SAW.

Hasib juga menceritakan dijaman khalifah Umar Ibnu Khattab pernah juga terjadi wabah mematikan bahkan jauh lebih ganas namun Saidina Umar sebagai pemimpin waktu itu menghindarinya dengan tidak memasuki wilayah yang terkena penyakit menular.

“Ini bukan persoalan takut atau sebaliknya, sebagai rakyat harus patuh dengan pemerintah, ikhtiar tetap konsisten dan perbanyak doa agar pandemi ini segera berakhir,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait