Belum satu pekan PTM, Satu Guru SMP 33 Banjarmasin terkonfirmasi positif Covid-19

Untuk mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan sekolah, pihak sekolah memberhentikan PTM sejak Rabu (14/07/21) kemarin.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Belum satu pekan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 33 Banjarmasin Jalan Purnasakti, Komplek Permata Surya Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, terdapat satu guru tepapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dinas Pendidikan setempat untuk
mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan sekolah lebih meluas. Pihak sekolah memberhentikan PTM sejak Rabu (14/07/21) kemarin.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Sahnan membenarkan bahwasanya salah satu guru SMP 33 Banjarmasin itu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Memang dari informasi, benar. Tapi sebenarnya guru itu kena duluan dari Amuntai hari Sabtu dan Minggu,” ujar Sahnan, Kamis (15/07/21).

Ia pun meminta agar pihak sekolah melakukan pendataan siapa saja yang berinteraksi dengan guru tersebut.

“Kita minta sekolah melacak guru atau siswa yang berinteraksi dengan guru tersebut,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP 33 Banjarmasin, Syaifullah juga membenarkan salah satu guru yang tetapar positif Covid-19 ini ada penykait komorbid dan sudah beberapa kali untuk diminta vaksinasi tidak bisa dilakukan dikeranakan ada penyaki.

“Sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin bahwasanya untuk persyaratan untuk PTM seluruh guru harus menjalani vaksinasi, dan untuk yang sakit harus ada keterangan dokter,” terangnya.

Ia jua menjelaskan, pihaknya dari hari Senin ( 12 /07/ 21) kemarin melakukan rapat, pihak kembali menekankan kepada guru yang belum menjalani vaksinasi.Namun yang Bersakutan kembali tidak bisa vaksinasi, tetapi pihak sekolah untuk diminta swab.

“Dari hasil swab salah satu guru terkonfirmasi positif Covid-19, sebelumnya juga pihaknya sempat keluar daerah,” katanya.

Namun, salah satu guru terkonfirmasi positif Covid-19 sedang mejalani isolasi mandiri di rumah dan tidak gejala apa pun.

“Kita liburkan sementara dulu PTM di SMP 33 Banjarmasin ini dan seluruh ruang guru dan siswa dilakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait