Pelatih Persikabo 1973 Sebut Penundaan Kompetisi Mempengaruhi Psikologi Pemain

  • Whatsapp

Bogor, kalselpos.com – Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, mengaku pusing lantaran Liga 1 2021-22 tak juga dihelat. Menurutnya, penundaan kompetisi jelas akan sangat berat bagi psikologis para pemain.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, PT LIB dan PSSI sepakat untuk menunda dua kompetisi sepak bola Indonesia itu akibat pandemi Covid-19. Mereka tadinya menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga akhir Juli, tapi kemudian berubah lagi akibat perpanjangan PPKM.

PT LIB pun mengumumkan Liga 1 2021-22 rencananya akan dihelat pada Agustus mendatang. Sedang, Liga 2 baru akan bisa digelar pada September mendatang. Hal inilah yang bikin Igor Kriushenko mulai pusing.

“Tak bagus kalau (liga) terus ditunda, psikologis pemain pun pasti terganggu, dan sponsor pun mungkin sulit. Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi. Situasi ini kurang bagus untuk pemain. Berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut,” ungkap Igor dalam rilis resmi Persikabo 1973.

Mantan pelatih Timnas Belarusia itu berasumsi, harusnya kompetisi bisa saja dilanjutkan. Hal ini berkaca dari pelaksanaan Piala Menpora 2021 lalu. Sebab, saat itu turnamen pra-musim bisa digelar dengan sukses di tengah pandemi Covid-19 sekaligus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

“Piala Menpora bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua. Sekarang kami kami meliburkan aktivitas tim sampai tanggal 20 Juli mendatang untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat,” tutup dia.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.