Elik Supriyati Pimpin Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024

Banjarbaru, kalselpos.com – Elik Supriyati S Pd secara resmi menjabat sebagai ketua umum Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024 usai dilantik oleh Pengurus SOIna Kalsel, Rabu (14/7/2021). Pelantikan tersebut bertempat di SLB-C Pembina Liang Anggang, Jl. A. Yani Km. 20 Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Usai dilantik, Elik Supriyati menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pengurus SOIna Provinsi Kalsel yang melantik Kepengurusan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru dan juga Wakil Wali Kota Banjarbaru yang sudah bisa hadir pada Pelantikan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru.

“Kita berharap anak disabilitas bisa dapat meraih prestasi khususnya di cabang olahraga. Mudah-mudahan kita bisa untuk mengangkat atlit-atlit kita bisa berprestasi lagi baik tingkat nasional maupun internasional kedepannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kontingen PESODA 2021 (Pekan Special Olympics Daerah) SOIna Banjarbaru berhasil meraih peringkat 5 pada ajang pekan special olympics daerah tahun 2021

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua dan seluruh pengurus Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru Periode 2021-2024, yang dilantik pada hari ini.

“Semoga ketua dan seluruh pengurus yang baru di lantik mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam upaya memberikan yang terbaik dalam pengembangan minat dan bakat serta kepercayaan diri para penyandang tunagrahita di daerah kita ini. Karena sesungguhnya mereka juga membutuhkan perhatian yang sama, seperti anak-anak normal lainnya,” kata Wartono.

Wartono berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat menjadi semangat baru pula untuk mencapai prestasi. Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru sebagai wadah pembinaan prestasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus dalam bidang olahraga selama ini telah berhasil membina dan mendidik anak-anak difabel.

Ia menyampaikan bahwa momentum pelantikan ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi bagi kelangsungan organisasi dan program pembinaan, sehingga ke depannya Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru menjadi organisasi yang semakin solid dan berkinerja baik.

“Langkah selanjutnya, segera laksanakan konsolidasi internal terkait program kerja dan pembinaan, serta perkuat sinergi kemitraan dengan berbagai pihak terkait lainnya, seperti organisasi pemerintah, swasta, institusi pendidikan, media, dan masyarakat sebagai upaya peningkatan kinerja dan melanjutkan program pembinaan,” tambahnya.

Wartono juga berpesan kepada ketua dan para pengurus yang baru dilantik agar bekerjasama dengan baik dan penuh integritas serta komitmen.

“Tugas ini adalah amanah dan pengabdian bagi saudara-saudara dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan turut berperan mewujudkan visi Banjarbaru Juara,” sambungnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait