Bank Kalsel dukung Lovepink kampanyekan gerakan Deteksi Dini Kanker Payudara

Suriadi, Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan ibu-ibu yang menjalani pemeriksaan.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kian tahun, angka kasus kanker payudara semakin meningkat. Di Indonesia, kanker payudara telah menjadi penyakit pembunuh wanita nomor 1. Saat ini rata-rata 1 dari 8 wanita terdiagnosa kanker payudara.

Peluang harapan hidup bagi penderita hanya 27% bila terdeteksi pada stadium lanjut, dan 98% bila terdeteksi pada stadium dini. Hal ini mengindikasikan bahwa, wanita yang mengenal kanker payudara sejak dini, berpotensi mampu mengatasinya.

Bacaan Lainnya

Kesadaran akan hal ini, melatarbelakangi Yayasan Dara Indonesia (Lovepink) mengkampanyekan gerakan Deteksi Dini Kanker Payudara. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-7, Lovepink menggelar bakti sosial berupa fasilitas pemeriksaan payudara gratis bagi ibu-ibu prasejahtera.

Sebanyak 30 orang ibu-ibu dari wilayah Kota Banjarbaru difasilitasi pemeriksaan payudara gratis yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman, Banjarbaru.

Sebagai wujud kepedulian terhadap bidang kesehatan masyarakat, Bank Kalsel melalui program CSR-nya turut serta ambil bagian pada kegiatan mulia tersebut.

Bank Kalsel memberikan 30 bingkisan bagi 30 ibu-ibu yang menjalani pemeriksaan. Bingkisan secara simbolis, diserahkan oleh Kepala Divisi Corporate Secretary, Suriadi, kepada Ketua Lovepink Wilayah Banjarbaru, Nevyta Febrain Sari di Kantor Pusat Bank Kalsel, Banjarmasin (12/7/2021).

“Terima kasih atas support dan perhatian dari Bank Kalsel terhadap komunitas kami. Kami merasa sangat terbantu sekali. Semoga Bank Kalsel semakin sukses, berjaya dan semakin maju,” tuturNevyta.

Suriadi menambahkan bahwa dukungan ini merupakan wujud tanggungjawab sosial perusahaan, yang mana salah satunya adalah dengan berpartisipasi pada bidang kesehatan. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lovepink untuk mengkampanyekan gerakan deteksi kanker payudara sejak dini.

Kami turut berbangga dapat berpartisipasi mendukung kegiatan ini melalui kegiatan CSR kami. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Bank Kalsel di bidang kesehatan, khususnya dalam membantu menurunkan jumlah penderita kanker payudara di usia lanjut,”pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait