7 Anggota KPID Kalsel siap dilantik

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian HK.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2021 – 2024 telah rampung berdasarkan rangking nilai dan peringkat yang ditetapkan:

1. Dr. Ir. Muhammad Farid Soufian, MS
2. Azhari Fadli, S. Pd. I
3. Drs. H. Gusti Burhanuddin, M.Si
4. Rozy Maulana, S.II
5. Nazaruddin Ikwan, S.E. I
6. Anakiss S.E, M.AK
7. Fadli Rizki, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian HK mengungkapkan, tujuh orang nama tersebut telah diumumkan dan proses selanjutnya akan disampaikan ke Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA untuk ditandatangani dan selanjutnya dipastikan semua nama tersebut sudah final dan tidak akan berubah sampai nantinya hingga penetapan sampai menunggu jadwal pelantikan.

“Ketujuh nama tersebut sudah final tinggal diserahkan ke Pj Gubernur selanjutnya dilantik,” ujar H. Supian kepada kalselpos.com, Rabu (07/07).

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H. Suripno Sumas menegaskan bahwa mekanisme perekrutan atau seleksi calon anggota KPID ini telah melalui tahapan seleksi sesuai dengan aturan dan ia menjamin semua mekanisme dilaksanakan secara profesional bebas titipan diantaranya dari 10 orang anggota Komisi I dibagi dalam 4 kelompok termasuk di dalamnya menanyakan visi dan misi.

“Kelompok kedua menyangkut wawasan kebangsaan, ketiga masalah pemerintahan, dan keempat seputar Undang-Undang Penyiaran,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait