Zairullah Azhar pimpin Rakor penanganan dan pencegahan Covid-19

Bupati HM Zairullah Azhar saat pimpin rakor dengan Tim Satgas penanganan Covid-19 Tanbu.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan, HM Zairullah Azhar pimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan Tim Satgas penanganan Covid-19 kabupaten setempat di ruang rapat Bupati, Senin (05/07/21).

Kegiatan rakor tersebut dihadiri Satgas Covid-19 yang tergabung dari unsur BPBD, TNI, Polri, SKPD dan seluruh Camat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 harus bekerjasama, baik gugus tugas kecamatan dengan Kabupaten sehingga penanganannya Covid-19 dapat diminimalisir dan diatasi.

Selain itu pemerintah daerah terus berupaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan swab antigen terhadap masyarakat dan melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat melalui tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

”Saya berharap melalui kegiatan rakor ini tentunya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu dapat diminimalisir,” kata Zairullah Azhar.

Selain itu, saat ini RSUD dr. H. Andi Abdurahman Noor telah menyediakan fasilitas untuk perawatan Covid-19 sebanyak 45 tempat tidur begitu juga dengan puskesmas sudah menyiapkan 72 tempat tidur, dan sekarang sedang dibangun gedung rumah sakit darurat dengan fasilitas 100 tempat tidur.

Saat ini pemerintah daerah juga telah menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis melalui Dinas Kesehatan.

”Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak (3M),” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait