Empat Kawanan Budak Sabu Dibekuk Polisi

Kandangan, kalselpos.com– Satuan Reserse Narkoba, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) mencokok empat kawanan budak sabu, disebuah rumah di Desa Balimau, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten HSS, Kamis (1/7).

Kapolres HSS AKBP Siswoyo mengatakan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat adanya peredaran gelap narkoba di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

“Menindaklanjuti laporan tersebut, sekitar pukul 14.30 WITA petugas langsung melakukan penggerebekan di rumah milik salah satu tersangka,” ujar Kapolres, Jumat (2/7).

Dikatakannya, dari hasil pengungkapan kasus teraebut, kepolisian berhasil mengamankan empat orang tersangka yakni RFW, LH, N, dan MS selaku pemilik rumah dan barang bukti (barbuk).

“Dari hasil penggeledahan polisi menemukan narkotika jenis sabu-sabu dari tangan RFW seberat 0,65 gram, dari MS seberat 0,27 gram, dari LH seberat 0,22 gram, dan dari tersangka N seberat 0,98 gram,” ujarnya.

Keempat tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara.

Kapolres mengapresiasi pengungkapan kasus yang dilakukan jajaran Satnarkoba Polres HSS, dimana tindakan tersebut merupakan salah satu keberhasilan dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah setempat.

“Kami akan terus memberantas pelaku-pelaku tindak pidana narkoba, karena jika tidak ditindak tegas maka dampaknya sangat berbahaya bagi generasi muda,” tuturnya.

Untuk memberantas narkoba, ia mengajak semua pihak untuk ikut bahu-membahu dalam upaya memberantas narkoba, dengan harapan dapat menekan angka penyalahgunaan narkotika. “Mari kita sama-sama memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres HSS, “pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait