Puluhan ODGJ jadi sasaran Vaksinasi Covid 19

  • Whatsapp
61 ODGJ menjalani vaksknasi Covid 19, setelah menjalani screening lebih terdahulu oleh dokter.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, sasar vaksinasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dilaksanakan di Rumah Singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis, (24/06/21) pagi.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti sebanyak 61 ODGJ. Sebelum di vaksin, mereka menjalani screening lebih terdahulu oleh dokter setempat.

Kepala Dinas kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, vaksinasi puluhan ODGJ tentunya program pengadilan Covid-19.

“ODGJ ini memang jadi perhatian kita untuk mendapatkan vaksinasi,” ujar Machli Riyadi, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, sebelumnya Dinkes juga sudah melaksanakan vaksinasi ODGJ sebanyak 89 orang.

“Dinkes Kota Banjarmasin, mentargetkan ada 1.000 ODGJ mesti divaksinasi karena ODGJ termasuk yang rentan terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Namun, yang menjadi sasaran, adalah ODGJ yang selama ini selesai menjalani perawatan di RSJ Sambang Lihum.

“Vaksinasi ODGJ nantinya akan berangsur-angsur dilakukan hingga seluruh ODGJ di Kota Banjarmasin mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Tuna Sosial dan Korban Tindak Kekerasan di Rumah Singgah Baiman, Hasan Basri meungkapkan vaksinasi untuk para penghuni do tempat ini baru pertama kalinya dilakukan.

“Ini yang pertama. Mudah-mudahan berkelanjutan, karena biasanya klien (ODGJ, red) disini fleksibel atau bisa berkurang dan bertambah,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.