BLK Tanbu perpanjang pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi

Pelatihan service mesin sepeda motor yang dilaksanakan BLK Tanbu.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin,kalselpos.com – Pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan telah diperpanjang.

Demikian disampaikan Plt Kepala BLK Tanbu, Syaikul Ansyari, melalui Penanggung Jawab Pelatihan Kerja, Siti Ramdiah, di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

Bacaan Lainnya

Kemudian pelatihan berbasis kompetensi itu terbagi menjadi dua item yaitu pelatihan service sepeda motor konvensional dan pelatihan tata rias.

Sebelumnya, ujar Siti Ramdiah penerimaan calon peserta dilaksanakan dari tanggal 28 Mei hingga 18 Juni 2021, namun diperpanjang sampai pada waktu yang belum ditentukan.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk penyebarluasan informasi, BLK Tanbu terus bergerak melalui kerjasama dengan pihak kecamatan untuk melakukan sosialisasi di wilayah Bumi Bersujud.

Adapun pelatihan nantinya akan dilaksanakan di BLK dengan jumlah kuota 32 orang dengan rincian 16 orang per bidang pelatihan.

“Pelatihan dilaksanakan selama 1 bulan dengan 280 jam pelatihan. Sebelum pelatihan dilaksanakan, akan dilakukan seleksi wawancara dan tes tertulis terlebih dahulu, salah satunya mengenai kesediaan mengikuti pelatihanan full time,” terangnya.

Terpenting menurut Ramdiah, peserta yang mengikuti pelatihan nanti akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga dapat diterapkan dalam dunia kerja, dengan harapan mampu mendirikan usaha sendiri ataupun dapat ikut bekerja sebagai karyawan yang memiliki skil mumpuni.

“Adapun, nantinya bagi peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, maka BLK Tanah Bumbu akan terus melakukan tahap pengawasan dan pembinaan selama kurang lebih 2 bulan untuk memastikan peserta bersangkutan sudah benar-benar menguasai materi pengetahuan pelatihan yang diperolehnya,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait