Pengurus APBMI Satui resmi dikukuhkan

Sekretaris Umum APBMI Pusat, Sahat Simatupang mengukuhkan dan melantik pengurus APBMI Satui periode 2021 - 2026, Senin siang.(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sekretaris Asosiasi  Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) pusat, Sahat Simatupang mengukuhkan dan melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) APBMI Satui, Tanah Bumbu Periode 2021 – 2026, bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Banjarmasin, Senin (21/6/2021).

APBMI Satui diketuai Feri Maulana, Sekretaris  Muhammad Novel dan  Saiful Nasar sebagai bendahara.

Bacaan Lainnya

Sahat Simatupang mengharapkan, dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan APBMI Satui, kegiatan bongkar muat di Satui bisa berjalan sesuai regulasi yang ada.

“Kami lantik kepengurusan ini agar regulasi berjalan disana, tarif bongkar muat bisa disepakati dan tidak melanggar aturan pemerintah,” pesannya.

Diutarakannya, aktifitas bongkar muat di Satui cukup besar. Kedepannya pengurus APBMI diharapkan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah setempat.

“Semoga dengan kepengurusan yang dipimpin Feri Maulana akan lebih membawa kesejahteraan dan manfaat bagi anggotanya. Terus bangun sinergitas dengan stakeholder di Tanah Bumbu dan sekitarnya,” harapnya.

Sahat mengungkapkan, usaha bongkar muat di Indonesia saat ini mulai bangkit kembali setelah hampir satu tahun terseok-seok dihantam badai Corona.

“Di 2021 ini kita bangkit lagi. Tentunya dengan prokes yang ketat. Tahun kemarin stagnan akibat pandemi. Saat ini  APBMI sudah ada 114 kepengurusan di Indonesia,” sebutnya.

Secara terpisah, Ketua APBMI Satui, Feri Maulana menyampaikan, di  Satui, aktivitas bongkar muat sangat ramai terutama untuk curah batubara, CPO dan sawit. “Untuk curah batubara saja 3 juta ton per bulan,” ungkapnya.

“Kami mengikuti regulasi dari DPP dan DPW untuk selanjutnya kita terapkan ke anggota. Kepada anggota kita harapkan taat pada aturan dan AD/ART. Harapan kita kedepan arus barang tidak ada kendala lagi dalam 24 jam,” harapnya.

Selanjutnya, papar Feri, pihaknya akan terus bersinergi dengan pemangku wilayah dengan harapan diberikan arahan dan petunjuk terutama mengenai peraturan-peraturan dan regulasi agar bisa bersenergi dengan baik.

“Saat ini ada 7 perusahaan bongkar muat yang tergabung di APBMI Satui, semua rata-rata bergerak di curah batubara,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait