DPRD Kalsel terus upayakan peningkatan kinerja Banggar

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan upaya untuk meningkatkan kinerja dan menyempurnakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020 sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kita terus berupaya melakukan yang terbaik dalam menjalankan fungsi DPRD, semua demi kemaslahatan rakyat,” ujar
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.A.P kepada kalselpos.com didampingi Ketua DPRD Kalsel, Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H disela kunjungan kerja (kunker) di DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (18/06).

Bacaan Lainnya

Ia mejelaskan, hal inilah yang mendasari sekaligus menjadi pertimbangan kuat guna memperdalam serta mencari berbagai masukan maupun perbandingan.

“Dipilihnya DPRD Kabupaten Pulang Pisau menjadi tujuan komparasi Banggar DPRD Provinsi Kalsel, selain memiliki karakteristik geografis yang serupa, Presiden RI, Joko Widodo juga telah menetapkan Pulang Pisau menjadi salah satu daerah kawasan food estate sekaligus meraih opini WTP ke-6 berturut-turut oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” terangnya.

Diharapkan pria yang akrab disapa Bang Dhin ini, dengan torehan prestasi Pulang Pisau ini menjadi pemicu Kalsel bisa terus bergerak lebih baik dalam pembangunan ditopang APBD yang mumpuni.

“Hasil dari pertemuan ini nantinya dijadikan bahan masukan dan informasi penting bagi banggar sebagai acuan dalam penetapan pelaksanaan mekanisme pembahasan Raperda LPPA TA 2020 yang nantinya akan diterapkan di Provinsi Kalsel,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.