25 Anak Yatim di Kecamatan Batulicin bersekolah gratis di Istana Anak Yatim

  • Whatsapp
Camat Batulicin, Syamsir saat menyerahkan anak yatim untuk bersekolah di Istana Anak Yatim.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – 25 orang anak yatim dari 9 desa di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, diserahkan kepada Bupati HM. Zairullah Azhar untuk bersekolah secara gratis di Istana Anak Yatim.

“Penyerahan anak yatim ini merupakan yang perdana dengan jumlah 25 orang dan selanjutnya nanti akan menyusul dari kecamatan lainnya,” ujar Camat Batulicin, Samsir di Batulicin, Minggu (21/06/2021).

Bacaan Lainnya

Disebutkan, ke 25 anak yatim terdiri dari 15 orang anak perempuan dan 10 orang laki-laki. Untuk saat ini diperkirakan sudah ada sekitar 480 orang anak yatim yang akan masuk ke Istana Anak Yatim dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanbu.

Adapun target yang di minta oleh Bupati, yakni 1000 anak yatim untuk tinggal dan sekolah di Istana Anak Yatim secara gratis. Dan diprioritaskan anak yatim berusia sekitar 6-10 tahun.

“Mudah-mudahan melalui kerjasama yang baik antar seluruh camat dan kepala desa apa yang menjadi target Bupati untuk menerima 1000 anak yatim akan tercapai,” ucapnya.

Selain itu, Samsir yang juga Plt Dinas PMD, menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di Tanbu agar turut serta membantu untuk memasukan anak yatim ke Istana Anak Yatim.

“Kita harapkan apa yang menjadi target Bupati ini tercapai,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.