Tren Geser Botol Minuman di Euro 2020

Paul Pogba menyingkirkan botol hijau Heineken saat konferensi pers Euro 2021 setelah berlaga melawan Jerman.(ist)(kalselpos.com)

Kopenhagen, kalselpos.com – Piala Eropa akan dikenang bersama sederet drama yang mengiringi perjalanannya. Selalu ada hal unik yang menarik untuk dibahas di setiap perhelatan. Fenomena itu berlanjut di gelaran Piala Eropa atau Euro 2020 ini. Kali ini, botol minuman di konferensi pers yang menjadi trending.

Hal ini dipicu oleh tindakan striker Portugal, Cristiano Ronaldo, yang menyingkirkan botol minuman bersoda di konferensi pers usai laga melawan Hungaria. Megabintang Juventus itu menegaskan lebih suka air mineral.

Bacaan Lainnya

Sontak, apa yang diperlihatkan Ronaldo dengan menyingkirkan botol minuman bersoda, yang menjadi sponsor Euro 2020, viral dan ramai dibicarakan. Saham minuman bersoda itupun kabarnya sampai merosot tajam.

Tren menggeser botol pada konferensi pers di Euro 2020 kemudian dilanjutkan pemain Prancis, Paul Pogba yang juga menggeser botol dari sponsor turnamen elite Eropa itu. Saat akan melakukan konferensi pers, Pogba menggeser dan meletakkan botol bir Heineken ke bawah.

Bukan rahasia lagi bila Paul Pogba merupakan seorang muslim yang taat. Adapun bir merupakan jenis minuman beralkohol yang dilarang dalam agama Islam.

Tak seperti Cristiano Ronaldo yang anti minuman bersoda, Paul Pogba membiarkan botol Coca Cola tetap berada di meja bersanding dengan air mineral. Hal itu terasa wajar mengingat Coca Cola bukan minuman yang diharamkan.

Hal serupa kemudian dilanjutkan pemain muda Italia, Manuel Locatelli. Pemain yang mencetak dua gol saat Italia menang 3-0 atas Swiss itu juga menyingkirkan botol Coca-Cola.

Menurut laporan Metro, Manuel Locatelli terlihat tidak senang dengan dua botol minuman bersoda yang ada di hadapannya. Kemudian, gelandang Sassuolo itu menyingkirkannya dan menggantinya dengan air mineral.

Karena kejadian ini, Coca-Cola sampai menerbitkan pernyataan resmi yang mengungkapkan setiap orang berhak atas preferensinya masing-masing. Diduga hal tersebut sangat berdampak buruk pada produk mereka.

Aksi-aksi pemain diatas membuat Kapten Ukraina, Andriy Yarmolenko menciptakan panggung untuk dirinya sendiri. Alih-alih menyingkirkan lebih jauh, Yarmolenko justru menggeser dua botol minuman tersebut menjadi semakin dekat kepadanya.

Dia lalu menyatakan kedua brand itu bisa menghubunginya agar dijadikan bintang iklan. Hal ini dipandang bak sindirian menohok untuk Ronaldo dan Pogba

“Bolehkan saya melakukan sesuatu? Saya melihat Ronaldo melakukan ini. Saya ingin memindahkan ini (botol minuman bersoda) ke sini dan saya ingin memindahkan bir ini ke sini di satu meja. Coke dan Heineken, silakan hubungi saya,” kata Yarmolenko seperti dikutip dari Reuters.

Respon terkait aksi pemindahan botol Coca-Cola juga diperlihatkan Romelu Lukaku. Saat jumpa pres, penyerang Belgia itu mengajak Coca-Cola untuk berkolaborasi. Dia juga memindahkan botol minuman Heineken ke sebelah kanannya. Ini membuat sejumlah awal media yang hadir tertawa.

UEFA sudah mengambil sikap terkait kelakuan para pemain menggeser-geser botol minuman sponsor Euro 2020 dalam sesi konferensi pers. Tidak ada hukuman denda dari UEFA, melainkan federasi-federasi tiap negara yang ambil tindakan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait