Gerakan Penghijauan, Bupati-Wabup Tanam Pohon di Areal Stadion 2 Desember

TANAM POHON- Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry menanam pohon penghijauan di areal lapangan 2 Desember.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup), melakukan gerakan penghijauan menanam pohon lingkungan stadion 2 Desember, Jumat (18/06).

Dalam gerakan penghijauan tersebut, Bupati Fikry didampingi Wabup Syamsuri menerima bantuan Bina Lingkungan Fitur Pelestarian Alam Rp10 juta diserahkan Kepala Jasa Raharja Kalsel Eva Yuliasta, dalam acara Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Gerakan Penghijauan bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel, Eva Yuliasta, mengatakan gerakan penghijauan merupakan salah satu tanggung jawab sosial, yang telah dilakukan Jasa Raharja sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Kami berkewajiban untuk ikut berperan serta melestarikan lingkungan, salahnya penanaman pohon di wilayah Kabupaten HSS, ” ungkapnya.

Bupati HSS Achmad Fikry dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Jasa Raharja mempunyai peran yang besar membantu Pemkab HSS menanam pohon.

Kenapa penanaman pohon penghijauan dilakukan di stadion 2 Desember, karena pada 2022 mendatang akan digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI akan digelar di Kabupaten HSS. “Sakura yang kita tanam ini pohonnya yang besar, sehingga setahun kemudian bisa berbunga dengan warna kuning dan pink, ” ujarnya.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja Kalsel yang berkenan datang ke Kabupaten HSS untuk menyerahkan bantuan gerakan penghijauan. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Pemkab HSS,” ucap bupati.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait