Kalahkan Swiss, Persembahan Italia Untuk Penderita Covid-19

  • Whatsapp
Ket. Manuel Locatelli merayakan keberhasilan mencetak gol, sekaligus memastikan Italia lolos ke fase knock out.(kalselpos.com)

Roma, kalselpos.com – Timnas Italia tampil mengesankan saat mengalahkan Timnas Swiss dengan skor 3-0, pada laga kedua grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari tadi. Gelandang AS Roma, Manuel Locatelli menjadi bintang pertandingan tersebut dengan dua gol yang ia lesakkan. Tambahan satu gol lagi dicetak oleh penyerang Lazio, Ciri Immobile jelang akhir laga.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini merupakan keberhasilan kedua Italia, setelah beberapa hari sebelumnya menggulung Timnas Turki dengan skor serupa. Laga ini juga menjadi partai ke-9 secara beruntun bagi Timnas Italia tanpa kebobolan, dan kali ke-29 Italia menang secara beruntun.

Italia memulai pertandingan dengan baik. Gli Azzurri membuka skor melalui sepakan Manuel Locatelli pada menit ke-26, sekaligus mengakhiri interval pertama dengan keunggulan satu angka.

Keunggulan Italia atas Swiss bertambah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52. Locatelli kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Setelah unggul dua gol, Italia mengurangi tekanan sehingga memberi kesempatan pada Swiss untuk menyerang. Swiss sempat beberapa kali mengancam, tetapi upaya mereka masih membentur kukuhnya pertahanan Italia dan ketangguhan sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

Italia bahkan menambah gol lagi pada menit ke-89. Kali ini, Ciro Immobile yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memperdaya kiper Swiss, Yann Sommer.

Hasil ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga. Swiss ada di posisi ketiga grup dengan satu poin, dan akan berebut tiket terakhir dari grup ini dengan Turki yang tanpa poin di posisi terbawah.

Usai laga, Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini mendedikasikan kemenangan 3-0 atas Swiss itu untuk seluruh masyarakat Italia yang menderita karena pandemi Covid-19.

“Saya dedikasikan kepada semua orang. Kepada mereka yang menderita, kepada semua warga Italia yang tengah menderita sekarang ini,” ujar Mancini.

Eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu juga memuji permainan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain Gli Azzurri mampu menekan Swiss dan memaksa mereka untuk melakukan kesalahan.

Meski menang meyakinkan, Mancini tetap menaruh respect pada Timnas Swiss. Ia mengakui Granit Xhaka dkk memberikan perlawanan yang tidak mudah, sehingga timnya harus berjuang keras.

“Swiss adalah tim yang kuat. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu,” kata Mancini, disadur dari laman resmi UEFA.

Sementara itu, Pelatih Swiss Vladimir Petkovic, mengucapkan selamat atas keberhasilan Italia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

“Selamat kepada Italia. Mereka memainkan sepakbola hebat dan memiliki waktu yang cukup lama (untuk bermain bersama),” ucap Petkovic.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.