Herman Chandra Resmi Dilantik Sebagai Ketua Perbakin Kalsel

  • Whatsapp
Pengurus Perbakin Kalsel resmi dilantik di Gedung Chandra di Banjarmasin, Rabu (16/6/2021) malam.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Herman Chandra resmi didaulat sebagai Ketua umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2020-2024. Herman dilantik bersama pengurus Perbakin Kalsel lain, oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, di Gedung Chandra di Banjarmasin, Rabu (16/6/2021) tadi malam.

Usai dilantik, Herman Chandra mengaku pihaknya akan segera tancap gas mempersiapkan atlet, guna merealisasikan target meraih emas sebanyak-banyaknya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

“Ada 12 atlet menembak yang disiapkan untuk mengikuti PON Papua. Kita pastinya akan mempersembahkan prestasi yang terbaik guna mengharumkan nama Kalimantan Selatan pada ajang PON tersebut,” ujar Herman Chandra.

Selain itu, Herman menyampaikan kendala terkait pembinaan prestasi atlet menembak yang belum memiliki sarana atau lapangan menembak hingga kini. Dirinya berharap pemerintah provinsi melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel bisa memberi perhatian tersebut.

Sementara itu Ketum PB Perbakin, Joni Supriyanto menyampaikan apresiasinya terhadap terbentuknya kepengurusan Perbakin Kalsel pada periode 2020-2024. Dia pun berharap Perbakin Kalsel terus meningkatkan prestasi meski belum memiliki prasarana atau tempat latihan yang memadai.

“Karena tidak hanya Perbakin Kalsel saja yang belum memiliki lapangan latihan tembak sendiri, provinsi lain juga, bahkan Perbakin DKI Jakarta sendiri,” paparnya.

Menurutnya keterbatasan sarana itu bisa disiasati, dengan bekerjasama latihan di lapangan tembak TNI maupun Polri.

“Jadi jangan surut semangat untuk terus mengasah prestasi atlet,” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.